Ayo Gabung

Data Blogku

Senin, 26 November 2012
Godfrey Harold “G. H.” Hardy FRS (lahir di Cranleigh, Surrey, 7 Februari 1877 – meninggal di Cambridge, Cambridgeshire, Inggris, 1 Desember 1947 pada umur 70 tahun) adalah matematikawan Inggris terkemuka, dikenal karena pencapaiannya dalam teori bilangan dan analisis matematika.

Dia biasanya dikenal di luar bidang matematika karena esainya yang ditulis pada tahun 1940 tentang estetika matematika, A Mathematician's Apology, yang sering dianggap sebagai salah satu pandangan terbaik ke dalam pikiran seorang matematikawan profesional, yang ditulis untuk orang awam.

Sejak 1914 dia merupakan mentor matematikawan India, Srinivasa Ramanujan. Hubungan mereka kemudian menjadi terkenal. Hardy hampir seketika mengenali kecemerlangan luar biasa tanpa bimbingan Ramanujan, dan mereka kemudian menjadi kolaborator erat. Dalam wawancara oleh Paul Erdős, ketika Hardy ditanyakan apa kontribusi terbesarnya terhadap matematika, Hardy tanpa ragu-ragu menjawab "penemuan Ramanujan". Dia menyebut kolaborasi mereka sebagai "satu kejadian romantis dalam hidup saya."
Dikutip dari http://id.wikipedia.org
Artikel Terkait :

Jika anda menyukai halaman ataupun artikel "Motamatika Education: Godfrey Harold Hardy", silahkan copy kode di bawah ini sehingga anda dapat dengan bebas mengutip artikel di halaman ini.

0 comments: