Ayo Gabung

Data Blogku

Rabu, 23 April 2014
 
Kita pasti pernah mengucapkan kata angka, bilangan, ataupun nomor. Tapi apakah kita tahu arti ketiga kata itu? Apakah ketiga kata itu sama? Banyak orang sering menyamakan angka, bilangan, dan nomor padahal ketiga kata tersebut adalah berbeda. 
Angka digunakan untuk melambangkan bilangan satuan, contohnya angka 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9. Maka kita dapat menyimpulkan jika angka hanya ada 10 yaitu 0 sampai 9.
Bilangan adalah angka atau kumpulan angka-angka yang membentuk suatu nilai, bisa satuan, puluhan, ratusan dan lain-lain. Contoh bilangan adalah 9, 12, 601, dan lain-lain. Jadi dapat disimpulkan jika bilangan terdiri dari angka ataupun kumpulan angka-angka.
Nomor adalah angka atau bilangan yang menyatakan urutan. Biasanya di dalam kehidupan sehari-hari digunakan dalam peringkat lomba, penulisan soal, dan lain-lain.

Bagaimana dengan "-5"? Apakah merupakan angka atau bilangan?
Artikel Terkait :

Jika anda menyukai halaman ataupun artikel "Motamatika Education: Angka, Bilangan, dan Nomor", silahkan copy kode di bawah ini sehingga anda dapat dengan bebas mengutip artikel di halaman ini.

2 komentar:

  1. mungkin karena ada tanda minus di angka 5 nya..jd termasuk bilangan ya mas..
    hehe..salah kali ya :)

    BalasHapus
  2. Mantap, baru tahu nih sob artinya

    BalasHapus

Ketentuan Berkomentar :
1. Baca dulu artikelnya.
2. Berkomentarlah dengan sopan.
3. Jangan memasukkan link di kotak komentar.