Ayo Gabung

Data Blogku

Rabu, 06 Maret 2013
Belajar matematika berfungsi untuk mengembangkan kemampuan berpikir, menganalisis dan berkomunikasi dengan menggunakan lambang bilangan serta simbol-simbol untuk memperjelas atau mempertajam kemampuan penalaran guna membantu menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari
Dewasa ini matematika digunakan di seluruh dunia sebagai alat penting di berbagai bidang, termasuk ilmu pengetahuan alam, rekayasa, medis, dan ilmu pengetahuan sosial seperti ekonomi, dan psikologi.
Matematika terapan, cabang matematika yang melingkupi penerapan pengetahuan matematika ke bidang - bidang lain , mengilhami dan membuat penggunaan temuan – temuan matematika baru, dan kadang-kadang mengarah pada pengembangan disiplin – disiplin ilmu yang sepenuhnya baru. Para matematikawan juga bergulat di dalam matematika murni, atau matematika untuk perkembangan matematika itu sendiri, tanpa adanya penerapan di dalam pikiran, meskipun penerapan praktis yang menjadi penyebab munculnya matematika murni ternyata seringkali ditemukan kemudian.

Artikel Terkait :

Jika anda menyukai halaman ataupun artikel "Motamatika Education: Fungsi Matematika", silahkan copy kode di bawah ini sehingga anda dapat dengan bebas mengutip artikel di halaman ini.

24 komentar:

  1. siip gan semua penuh simbol

    BalasHapus
  2. Benar sekali sobat saya sependapat, Matematika merupakan Kunci segala ilmu, dan saya setuju dengan banyak mempelajari ilmu matematika sama halnya dengan mengembangkan kemampuan diri
    terima kasih sudah berbagi kawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget pak :D
      Makasih pak :)

      Hapus
    2. sama sama sobat
      selamat beraktifitas yah

      Hapus
    3. Selamat beraktifitas juga pak :D

      Hapus
  3. Matematika dapat diterapkan ke semua disiplin ilmu sob. Nice post...

    BalasHapus
  4. dengan ilmu mate matika...bikin ilmu lain hidup makin hidup ya mas :)
    #nice share :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..
      Bikin hidup lebih hidup, seperti iklan apa gitu hehe :D
      Makasih kunjungannya mas :D

      Hapus
  5. Tanpa ada matematika, mungkin kita tidak akan bisa menganalisis dan berhitung! Peranan matematika itu sangat penting, itu sebabnya matematika dibutuhkan juga di hampir seluruh pelajaran lainnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sob, matematika adalah dasarnya fisika, dipelajaran kimia sampai ekonomi juga ada pelajaran berhitung yang awalnya dipelajari di matematika :D

      Hapus
  6. Setuju dengan semua pendapat sahabat lainnya. Terima kasih sudah berbagi mas. Sukses selalu.

    BalasHapus
  7. Matematika merupakan ilmu dasar dari semua ilmu. tanpa kita sadari, dalam kegiatan sehari-hari, kita pasti menggunakan ilmu matematika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sob, dalam kehidupan keseharian pasti tidak lepas dari matematika :D

      Hapus
  8. Selamat sore sobat
    selamat aktivitas sore
    Selamat berkarya
    dan
    Sukses selalu

    BalasHapus
  9. saya suka matematika, tapi kalkulus kurang suka,,entah ngapa pelajaran kalkulus susah banget masuk ke otak, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena kalkulus lebih abstrak sehingga sulit dipelajari :D
      Biasanya pelajaran yang konkrit lebih mudah dipelajari sob :)

      Hapus
    2. iya emang abstrak,,hha
      tapi sebenarnya kalau sering latihan sih bisa, hanya mungkin kemauan yang kurang untuk memperdalam

      Hapus
    3. memang motivasi sangat penting, rata-rata penelitian menunjukkan motivasi berpengaruh terhadap prestasi, termasuk nilai kalkulus hehe :D

      Hapus
  10. Matematika sangat bermanfaat bagi Ibu saya untuk berjualan di pasar. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..
      Untung ada matematika pak, kalau tidak ada matematika pasti akan kesulitan berjualan hehe...

      Hapus

Ketentuan Berkomentar :
1. Baca dulu artikelnya.
2. Berkomentarlah dengan sopan.
3. Jangan memasukkan link di kotak komentar.